3 Manfaat Memasang Parket Kayu Lantai

July 15, 2020

Lantai merupakan bagian yang tak terlepaskan dari semua jenis hunian. Kehadiran lantai ini sangat penting dan sangat menentukan apakah hunian itu nyaman atau tidak. Lantai menjadi tempat yang pertama kali seseorang menginjakkan serta menelusuri seluruh hunian. Maka dari itulah, sangat penting untuk memilih lantai yang paling baik dan cocok untuk hunian anda.

Ada 3 jenis lantai yang bisa anda pilih untuk dijadikan pertimbangan, seperti lantai keramik, lantai granit, dan lantai kayu. Salah satu jenis lantai yang akan dibahas kali ini adalah lantai kayu. Lantai kayu memiliki proses pemasangan yang lebih rumit karena membutuhkan perhitungan yang cermat supaya lantai di rumah anda akan berkesan mewah dan tetap terjaga nuansa alaminya.

Memilih lantai kayu untuk hunian anda tentunya ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan. Berikut ini adalah 3 manfaat menggunakan lantai parket kayu yang bisa anda dapatkan dengan mengaplikasikannya di rumah anda. 

1. Nyaman dipijak

Lantai parket kayu memiliki tingkat kepadatan yang lebih rendah dibandingkan lantai keramik. Maka dari itulah, lantai kayu ini terasa empuk jika dipijak. Selain itu, suhu yang dimiliki oleh lantai kayu ini sesuai dengan kebutuhan di ruangan. Tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas seperti halnya lantai vinyl.

2. Berkesan mewah

Masing-masing kayu yang dipilih untuk lantai kayu memiliki corak dengan warna alami yang khas dan sulit untuk dibuat tiruannya. Corak dan khas itu bila dipasangkan di hunian anda pastinya akan menambah kesan mewah di rumah anda.

3. Aman dari Penyakit

Penggunaan lantai kayu ternyata tidak akan menimbulkan penyakit rematik. Hal tersebut diungkapkan para pakar kesehatan ahli rematik. Beda dengan lantai keramik dan juga granit yang bersuhu dingin mengharuskan penghuninya menggunakan alas kaki supaya terhindar dari rematik.